Kacang-Kacangan, Turunkan Kolesterol Sampai Cegah Kanker ?

       Beberapa orang berpikir bahwa adalah hal yang keren jika ia memiliki daftar makanan yang harus dihindari. Untuk kemasan makanan, ini mungkin diterima, tetapi tidak untuk makanan alami. Makanan alami yang lebih bervariasi yang kita konsumsi lebih baik untuk kesehatan.

     Seorang dokter naturopati, Alan Christianson, mengatakan bahwa diet cenderung terlalu membatasi bahan makanan tertentu sebenarnya dapat menyebabkan kekurangan gizi, stres emosional, untuk membuat saluran pencernaan lemah.

     Sebagai salah satu kelompok makanan yang sering dihindari adalah kacang-kacangan. Mereka menghindari mengutip kekhawatiran alergi dan kandungan lemak yang cukup tinggi. Hal ini tentunya tidak sejalan dengan hasil dari sejumlah penelitian yang menunjukkan bahwa kacang sangat bermanfaat bagi kesehatan, mulai dari menurunkan kolesterol, menurunkan nafsu makan, meningkatkan energi, kaya akan antioksidan, menurunkan tekanan darah, mencegah penuaan, mencegah kanker. Berikut adalah penjelasan tentang rincian:
  • Beberapa manfaat dari kacang
  • Mencegah penuaan dini
  • Beberapa jenis kacang, termasuk lentil dan kacang hitam diketahui mengandung resveratrol yang tinggi. Resveratrol adalah senyawa polifenol yang ditemukan dalam tanaman termasuk kacang, stroberi, kayu putih, dan anggur. Senyawa ini sangat banyak manfaat termasuk memperlambat penuaan, melindungi jantung, mencegah kanker.
  • Membantu menurunkan tekanan darah

Beberapa studi telah menunjukkan bahwa asupan kacang-kacangan dapat membantu menurunkan diastolik (angka bawah) dan sistolik (angka atas) tekanan darah secara signifikan. Jenis kacang yang diteliti terdiri dari kacang hitam, kacang polong, nothern, angkatan laut, dan pinto.

Kaya akan antioksidan


Kerusakan terbesar yang disebabkan oleh radikal bebas dapat diamati dari kulit, otak, dan sistem kekebalan tubuh. Makanan yang tinggi antioksidan seperti buah delima, kunyit, teh hijau, dan b
lueberry dikenal untuk mencegah kerusakan tersebut. Kacang-kacangan juga mengandung antioksidan unik yang dapat memblokir enzim yang disebut α-glukosidase dan lipase pankreas, dimana enzim dapat menyebabkan penambahan berat badan dan menyebabkan diabetes. Kacang Aduki dan kacang hijau adalah beberapa di antara banyak kacang yang kaya akan antioksidan.

Kanker Mencegah


    Seperti dijelaskan sebelumnya bahwa biji juga mengandung senyawa resveratrol dan beberapa bahan lain yang dapat mencegah kanker. Tidak hanya kacang yang dapat mengurangi
risiko berbagai jenis kanker, tetapi juga ekstrak kacang disebut IP6, menurut penelitian yang berguna untuk melawan kanker.

Membantu menurunkan kolesterol

   Makan setidaknya satu porsi kacang per hari dikenal untuk menurunk
an kolesterol jahat (LDL-C) yang berbahaya. Hal ini cukup untuk menurunkan risiko penyakit jantung sebesar 25 persen.

Membantu menurunkan berat badan

   Dalam penelitian terbaru, 35 orang obesitas diminta untuk melakukan salah satu dari empat diet yang berbeda selama 8 minggu, dan salah satunya adalah diet dengan makan kacang-kacangan. Kelompok yang menerapkan diet tinggi dalam kacang-kacangan diketahui memiliki perbaikan kesehatan seperti penurunan tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol, mengurangi lemak, dan meningkatkan energi.

Itulah beberapa manfaat dari kacang. Sebenarnya masih banyak lagi manfaat, tetapi
beberapa ulasan di atas setidaknya cukup untuk membuat kita mengetahui pentingnya makan kacang. Semoga artikel ini bermanfaat.



sumber :via Health Kompas | foto : hdwallpapersos.com

0 Response to "Kacang-Kacangan, Turunkan Kolesterol Sampai Cegah Kanker ? "

Posting Komentar