5 VITAMIN PENCEGAH DAN PENGUSIR JERAWAT

        Jerawat dapat dipicu oleh faktor stres, baik mental maupun fisik. Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi vitamin dapat mengatasi atau mencegah jerawat. Vitamin dan mineral yang diyakini memiliki antioksidan yang kuat, yang dapat membantu menghilangkan kotoran dari kulit, terutama di daerah jerawat adalah.
Vitamin Jerawat-pertempuran
vitamin untuk jerawatAn bisa mendapatkan vitamin dan mineral alami dengan mengonsumsi makanan bergizi. Atau, Anda juga dapat mengambil suplemen jika perlu. Dari catatan, jangan berlebihan dalam mengonsumsinya karena dapat berdampak negatif tubuh. Ada 5 vitamin dipercaya untuk mencegah dan mengusir jerawat, yaitu:

1. Vitamin A
Vitamin A merupakan antioksidan yang sangat penting dalam menjaga dan memperbaiki selaput lendir. di samping itu, vitamin A juga dapat membantu mengeluarkan racun. Vitamin A be
rperan terhadap jerawat dengan mengurangi produksi minyak dan mengencangkan jaringan pelindung. Vitamin ini dapat ditemukan dalam buah-buahan, sayuran, margarin, susu, mentega, ikan, dan telur.



2. Vitamin B2
Vitamin B2 atau Riboflavin merupakan salah satu vitamin yang juga berperan dalam memerangi jerawat dan membantu untuk meningkatkan kesehatan kulit, kuku, dan rambut. Dosis yang aman vitamin B2 asupan harian 150 sampai 200 mg. Selain suplemen, Anda bisa mendapatkan vitam
in ini dalam kacang-kacangan, kedelai, susu, bayam, dan jamur.




3. Vitamin B6
Pyridoxine atau vitamin B6 adalah vitamin yang baik untuk mengobati jerawat. Vitamin B6 asupan sebanyak 1,7-1,9 mg per hari sudah cukup untuk mencegah jerawat. Vitamin B6 bekerja dengan men
ingkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga dapat membantu mencegah dan melawan infeksi bakteri pada kulit. Selain suplemen, Anda bisa mendapatkan vitamin B6 dalam bawang putih, rempah-rempah, gandum, dan beras.



4. Vitamin C
Vitamin C sangat bermanfaat dalam mencegah infeksi, meningkatkan imunitas, meningkatkan pertumbuhan jaringan, mencegah kerusakan sel, dan mencegah lemak. Tak heran jika vitamin C da
pat membantu melawan jerawat. Sebagai antioksidan, vitamin C memiliki peran dalam memproduksi kolagen dan detoksifikasi tubuh. Vitamin C sangat mudah diperoleh, dari suplemen makanan sehat seperti jeruk, tomat, kangkung, brokoli, jeruk, paprika, dan sebagainya.


5. Vitamin E
Vitamin E memiliki sifat antioksidan yang kuat dan dapat melawan radikal bebas dalam tubuh. Vitamin ini juga memiliki sifat anti-penuaan dan membantu regenerasi kulit dari dalam. Vitamin E membantu kulit sehingga terlihat lebih cerah, bersih, dan awet muda. Mengambil vitamin E dengan dosis yang tepat juga membantu mencegah jerawat. Selain suplemen, vitamin E bisa didapat dari kacang hijau, biji bunga matahari, dan minyak zaitun.
Bahwa beberapa vitamin yang dapat membantu mencegah dan mengusir jerawat. Selanjutnya Konsultasikan dengan dokter Anda tentang batas asupan harian yang aman vitamin ini dalam rangka untuk mendapatkan hasil yang baik dan menghindari efek samping yang tidak diinginkan.

Semoga bermanfaat :)

sumber : artikelkesehatan99

0 Response to "5 VITAMIN PENCEGAH DAN PENGUSIR JERAWAT"

Posting Komentar