TELAPAK TANGAN BANYAK BERKERINGAT TANDA PENYAKIT JANTUNG ?

   kebanyakan orang mungkin telah mendengar bahwa berkeringat pada telapak tangan tanda-tanda penyakit jantung. Apakah benar, atau hanya mitos?

TELAPAK TANGAN BANYAK BERKERINGAT TANDA PENYAKIT JANTUNG ?

Secara medis, ada dua jenis gangguan yang menyebabkan produksi berlebihan dari keringat ke dalam tubuh. Pertama di telapak tangan (palm sweating) dan yang kedua pada telapak kaki (plantar sweating). Hal ini karena tubuh seseorang memiliki kelebihan hormon tiroid dalam darah (hipertiroidisme).

Selain disebabkan oleh hipertiroidisme, telapak tangan dan kaki sering basah oleh keringat juga menunjukkan seseorang mengalami pembakaran berlebihan sel-sel tubuh. Alasan mengapa hipertiroidisme sering dikaitkan dengan penyakit jantung adalah karena mereka berdua membuat jantung berdetak lebih cepat berpacu.

Jadi keringat berlebihan pada telapak tangan sebenarnya disebabkan oleh hipertiroidisme, bukan lemah jantung. Samar penyakit jantung memiliki tanda-tanda lain bahwa sesak napas, kelelahan, denyut jantung tidak teratur, nafsu makan rendah, dan gangguan memori.

Sekarang Anda tidak perlu mempertanyakan lagi apakah telapak tangan berkeringat adalah tanda penyakit jantung. Tapi jika Anda memiliki gejala lain yang menyebabkan penyakit jantung, tidak berbahaya untuk melakukan tes lebih lanjut untuk para ahli.

sumber : healthkompasiana

0 Response to "TELAPAK TANGAN BANYAK BERKERINGAT TANDA PENYAKIT JANTUNG ?"

Posting Komentar